Berdoa agar tidak sia-siakan usia

By Dana Anwari. Apa yang membuat manusia tidak tergantung kepada Allah? Bahkan meminta agar diri ini menjadi orang beriman pun harus dipinta kepada-Nya.
Begitu pula dalam mengelola waktu. Jangan merasa bisa. Jangan sudah merasa sempurna mampu mengelola waktu. Jangan merasa sudah berhasil mengisi usia kita dengan hal-hal yang bermanfaat. Mintalah kepada Allah agar Dia membantu kita mengisi usia kita dengan amal saleh.

Nabi Muhammad saw mengajarkan kita cara berdoa agar kita tidak menyia-nyiakan waktu. Sebagaimana dicatat dalam Kitab Shahih Imam Bukhari dan Muslim (1554): Hadis riwayat Anas bin Malik ra., ia berkata: Rasulullah saw. biasa berdoa: Ya Allah! Aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan, kemalasan, sifat pengecut, menyia-nyiakan usia dan dari sifat kikir. Aku juga berlindung kepada-Mu dari siksa kubur dan dari fitnah kehidupan serta kematian.


Anas bin Malik, may Allah be pleased with him, reported: Allah's Messenger (may peace be upon him) used to say: "O Allah, I seek refuge in You from incapacity, from indolence, from cowardice, from senility, from miserliness, and I seek refuge in You from the torment of the grave and from the trial of life and death."
http://sukseswaktu,blogspot.com
*

No comments:

Islam - Selections from Encyclopaedia Britannica